Whatsapp

seuntai kata yang bisa mewakili seribu kalimat...^8^
SENi DALam PENantian Hati (Bahagia)

Wednesday, May 22, 2019

3 (Tiga) Tempat melepaskan kejenuhan dan stress

Pada umumnya manusia mempunyai tingkat stress yang sangat tinggi karna kesibukan atau masalah yang di hadapi. Pada postingan kali ini kami akan membahas sedikit tentang tempat tempat yang bisa membantu kita menghilangkan kejenuhan dan stress yang boleh jadi diakibatkan karena kesibukan se hari hari kita, belum lagi masalah kantor keluarga atau pribadi. Tau tidak teman ternyata stress itu bisa menyebabkan banyak penyakit dan tentu membuat kita tidak sangat dan mungkin mudah marah.

Baik teman teman Kami akan sharing pengalaman tentang tempat tempat yang bisa menghilangkan kejenuhan dan stress, mulai dari tempat yang ke 3 :

  • Pegunungan
Pegunungan sangat bagus untuk kita kunjungi karena selain pemandangannya yang hijau nan indah, pegunungan juga menyediakan oksigen yang segar atau tidak tercemar. Daerah pegungungan misalnya perkebunan teh dan pinus misalnya. Di tempat itu kita akan lebih rileks karna jauh dari hiruk pikuk kota dan kesibukan setiap hari. Di pegunguna pun ada beberapa opsi. Semua tergantung anda dan budget. Jika anda mampu carilah villa atau hotel yang ada di daerah pegunungan, jika tidak tidak perlu memaksakan carilah yang terdekat dan terjangkau harganya. Perlu di garis bawahi jalan jalan atau refhreshing bukan ajang pamer tapi cara atau metode menghilang kejenuhan dan stres anda.
  • Pantai
Pantai adalah tempat yang sangat paling mudah di jangkau tapi sebaiknya datang pagi hari dan sore hari agar tidak terlalu panas. Indonesia memiliki 1.500 an pulau tentu tiap pulau ada pantai namun begitu tidak semua menyajikan keindahan karna kebanyakan dari kita tidak menjaga alam seperti membuang sampah sembarangan tempat. Di pantai anda bisa melakukan berbagai aktifitas. Anda juga bisa menginap di hotel atau resort dekat hotel.
  • Rumah ibadah
Bagi penulis rumah ibadah adalah tempat paling ampuh untuk sharing atau curhat karena bisa menghilangkan kejenuhan dan rasa stress yang mungkin kita alami. Namun tidak juga bagi semua orang seperti orang Eropa dan Amerika sebab mereka ada yang tidak meyakini itu.

Nah teman teman sekarang sudah ada pilihan kan, sekarang kami kasih 2 opsi gunung atau pantai karna rumaj ibadah sangant mudah kita jangkau baik dari segi harha maupun jarak. Banyak yang berpendapat hanya orang menengah ke atas alias orang kaya yang boleh jalan jalan. Nah banyak wisatawan mancanegara yang berwisata atau jalan jalan bukan juga dari kalangan orang kaya. Mereka menyisihkan sebagiam penghasilannya untuk jalan jalan. Kadang dari mereka menanbung hingga puluhan tahun. Intinya marilah kita cerdas memakai gaji atau penghasilan kita. Jangan pernah niatkan untuk di pakai berobat namun bukan berarti semua penghasilan kita untuk jalan jalan. 

Tulisan ini tentu punya banyak kekurangan karna penulis hanyalah manusia biasa yang tak luput dari salah, penulis berharap tulisan ini akan bermanfaat baginkita semua terkhusus bagi anda yang sedang mencari cara atau ide mengilangkan kejenuhan atau stres. 

No comments:

Post a Comment