Whatsapp

seuntai kata yang bisa mewakili seribu kalimat...^8^
SENi DALam PENantian Hati (Bahagia)

Wednesday, May 22, 2019

5 tips melewati agar mudah melewati imigrasi atau perbatasan luar negeri

Apa kareba teman teman traveler.. semoga selalu sehat dan banyak rezeki agar bisa traveling. Pada kesempatan kali ini kami akan

Berikut 5 tips yang kami satankan :

  • Bawalah dokumen dokumen pribadi anda dan hapalkan tentang pertanyaan yang mungkin muncul seperti kenapa anda datang kesini, berapa hari dan dimana anda akan tinggal. Ingat Jangan membawa barang2 terlarang seperti senjata tajam dan obat terlarang. Bahkan di luar begeri rokok pun ada batasnya jadi bagi anda yang perokok harap berhati hati.

  • Jangan mengambil gambar atau video di area bandara atau dekat imigrasi karna pasti anda akan di pantau oleh security dan CCTV.

  • Di depan imigrasi jangan memakai topi atau kacamata hitam. Bagi wanita jangan pernah berpenampilan yang beda dengan photo di passport. Contoh : pernah ada wisatawan dari Indonesia memakai jilbab di photo passport namun ketika keluar negeri dia melepas jilbab akhirnya dia tidak di bolehkan masuk negara tersebut.

  • Jangan berbicara kasar atau keras bahkan tertawa terbahak bahak baik itu dengan rombongan ataupun lewat telfon karena bisa membuat mereka tersinggung atauerasa anda sok hebat.

  • Sapa dan senyumlah pada petugas imigrasi agar mereka merasa di hargai dan pasti anda akan di mudahkan. Sebisanya anda menyapa dengan bahasa Inggris.

Jika anda bisa mengikuti tips di atas insyaa Allah kami yakin anda akan di sambut dengan senyum oleh negara atau petugas imigrasi yang akan kita kunjungi.

No comments:

Post a Comment